Bertepatan dengan rangkaian acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia APEKSI

Padang, - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang menerima Kunjungan dari DWP Kota Batu-Malang. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pembinaan serta pengembangan DWP. 

Rombongan DWP Kota Batu-Malang yang diketuai langsung oleh Ibu Quratu Aini (Ketua DWP Kota Batu-Malang) diterima di Kantor Sekretariat DWP Kota Padang di Jl.Rasuna Said No.64 Padang oleh Ibu Ketua DWP Kota Padang, Ny.dr.Vanny Andree Algamar, Sp.THT-KL beserta pengurus dan anggota. Selasa, (9/8/22).

Kegiatan dibuka dengan sambutan selamat datang oleh Ny.dr.Vanny Andree Algamar, Sp.THT-KL. “Tentunya kami dengan senang hati menerima kedatangan saudara2 kami Ibu2 DWP Kota Batu-Malang," Pungkasnya. 

Sharing kegiatan pembinaan untuk anggota, permasalahan yang kita hadapi di lapangan serta solusinya akan memperkaya wawasan kita dalam menggerakkan organisasi ini.

Bagaimana memaksimalkan peran kita sebagai istri, ibu dan tokoh publik sehingga punya andil konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan, bersinergi dengan pemerintahan,” ujarnya.

Selanjutnya sambutan dari Ketua DWP Kota Batu-Malang yang sangat berterima kasih di tengah padatnya rangkaian acara APEKSI masih berkenan menerima kunjungan DWP Kota Batu-Malang. 

Pertemuan dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan dari masing2 DWP, baik kegiatan rutin bulanan, pengembangan organisasi dan kegiatan masing2 bidang. Suasana semakin hangat dengan adanya tanya jawab dari masing-masing anggota dan saling menceritakan pengalaman di lapangan.

DWP Kota Padang saat ini berfokus pada kegiatan peningkatan kapasitas dan kapabilitas anggota, memacu peningkatan kualitas anggota dengan rutin mengadakan pertemuan bulanan dengan berbagai materi seminar dan workshop.

Selain itu, pemberian bantuan kemanusiaan langsung ke lokasi bencana, kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo.

Untuk memotivasi anggota, juga diadakan berbagai macam lomba internal dan mengikuti lomba2 eksternal. Tak berbeda dengan DWP Kota Padang, DWP Kota Batu Malang juga rutin mengadakan pertemuan bulanan, mengadakan Posyandu & pertemuan cegah stunting ke masyarakat.

Ketua Panitia kegiatan ini, Ny.Pit Arfian, juga telah menyiapkan penyambutan semaksimal mungkin agar sebagai tuan rumah kita dapat memberikan kesan terbaik. Acara ditutup dengan saling menukar cendramata, plakat, souvenir dan oleh2 khas dari daerah masing-masing.

sehingga untuk kedepannya kedua belah pihak berharap dapat saling mengadakan studi tiru, mengambil manfaat dari berbagi pengalaman dan bertukar pikiran demi kemajuan Dharma Wanita. 

Sebelum pulang, Ibu Ketua DWP Kota Padang memberikan pantun : "Ku ambil buluh sebatang, ku ukur sama panjang," tuturnya.

Sebelum pulang ke Kota Batu-Malang, silahkan beli oleh2 yang banyak untuk dibawa pulang.

Beliau berharap tentu APEKSI yang dihadiri 5000 delegasi seluruh Indonesia, akan dapat menggerakkan roda perekonomian, memacu pertumbuhan UMKM sehingga kehidupan ditengah2 pandemi COVID-19 perlahan mulai menggeliat salah satunya melalui kegiatan Dharma Wanita ini

Selanjutnya Rombongan DWP Kota Batu-Malang dan tuan rumah mengunjungi UMKM binaan DWP Bidang Pemasaran, yaitu sentra rendang Asese. Tak lengkap pulang ke Malang, tanpa membawa rendang!
(*)

Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar

Kantor:
Komplek Balai Kota Padang
Jl. Bagindo Aziz Chan No. 1
Kota Padang
Phone: 000-0000-0000
Fax: 000-0000-0000
Email: diskominfo@padang.go.id

Langganan ke newsletter kami untuk mendapatkan berita penting dan penawaran terbaik: