Penutupan Indonesia City Expo, Didi Aryadi : Salah satu Stand UMKM Terbesar dalam Rangkaian Acara Apeksi

Padang, - Indonesia City Expo salah satu rangkaian dalam acara Rakernas Apeksi, berakhir sudah dengan kemeriahan yang dihiasi berbagai penghargaan, alhamdulillah ini merupakan salah satu kegiatan terbesar dalam kegiatan apeksi.

Hal tersebut disampaikan di sela - sela sambutan Didi Aryadi yang mewakili Wali Kota Padang Hendri Septa dalam kegiatan penutupan acara Indonesia City Expo (ICE), di RTH Imam Bonjol Kota Padang, Rabu (10/8/22).

Didi Aryadi mengatakan bahwa pada saat terselenggarakan acara Rakernas Apeksi membuat berbagai program kegiatan salah satunya Indonesia City Expo (ICE), hal tersebut membuat acara ICE menjadi acara terbesar dalam kegiatan Rakernas Apeksi XV di Kota Padang.

"Alhamdulillah... acara Indonesia City Expo merupakan acara terbesar di salah satu rangkaian Apeksi," katanya.

Ditambahkannya bahwa dipenutupan acara ICE juga dimegahkan dengan kejuaraan kepada stand UMKM terbaik di acara tersebut, sehingga dari semua umkm di berbagai daerah yang berdiri di ICE terpilih salah satu juara stand UMKM terbaik.

"Semua stand UMKM di ICE sangat bagus, tetapi kami harus memilih salah satu dari stand UMKM untuk dijadikan stand yang benar - benar terbaik," katanya lagi.

Terpilih stand UMKM terbaik dari juara lll hingga l dimenangkan oleh : 1. Kota Palembang 2. Kota Bandung 3. Kota Madiun Hingga juara Favorite di menangkan oleh Kota Padang selaku tuan rumah di acara Rakernas Apeksi XV.

Sementara itu Didi Aryadi juga mengungkapkan dengan terselenggara kegiatan Rakernas Apeksi menjadikan ajang dalam pertumbuhan perekonomian.

Sehingga untuk saat ini kegiatan ICE menjadi salah satu pergerakan ekonomi di Kota Padang.

"Alhamdulillah untuk kegiatan stand umkm di ICE perputaran ekonomi mencapai 2.2 Miliar perharinya, dan jika lihat untuk semuanya kegiatan Rakernas Apeksi pencapaian perputaran ekonomi mencapai 40 Miliar perharinya," katanya sekali lagi.

Disisi lain Alwis Rustam selaku Direktur Apeksi juga menyampaikan dalam kegiatan Rakernas Apeksi XV di Kota Padang sangat luar biasa, sehingga untuk sekarang ini benefit ekonomi di Kota Padang melonjak dengan adanya kegiatan tersebut.

"Kegiatan Rakernas Apeksi ini sangat luar biasa untuk kota yang menjadi tuan rumah, banyak pemerintahan Kota Berbondong - bondong untuk menjadi tuan rumah selanjutnya demi menumbuhkan perekonomian di deerahnya," Tuturnya.

Alwis Rustam juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Padang berhasil menjadi tuan rumah acara Rakernas Apeksi XV pada tahun 2022, hal tersebut dilihat dari program kegiatan yang berjalan dengan lancar dan sukses.

"Berbanggalah warga Kota Padang untuk kelancaran acara Apeksi ini, banyak hal yang positif yang terjadi saat ini, dari pertumbugan ekonomi hingga pembangunan daerah menjadi indah," Tuturnya lagi.

Beliau berharap semoga untuk Kota Padang sukses selalu dalam menjalankan tugas - tugasnya serta program - programnya dan menjadi kota Padang yang lebih maju untuk di masa depan.
(Diskominfo/Ham/Leddy/Eka)

Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar

Kantor:
Komplek Balai Kota Padang
Jl. Bagindo Aziz Chan No. 1
Kota Padang
Phone: 000-0000-0000
Fax: 000-0000-0000
Email: diskominfo@padang.go.id

Langganan ke newsletter kami untuk mendapatkan berita penting dan penawaran terbaik: